Scroll ke Atas
Berita Utama

Peduli Warga, Babinsa Bantu pembuatan Drainase

34
×

Peduli Warga, Babinsa Bantu pembuatan Drainase

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembuatan drainase (parit). Bertempat di dukuh Margorejo Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Kamis ( 18/05/23).
Di lokasi pembangunan, tampak Babinsa Sertu Wahyono bersama warga, melaksanakan pemasangan Bis Beton untuk drainase. Sertu Wahyono juga memberikan semangat kepada warga yang turut dalam proses pembangunan drainase tersebut.
“Apa yang saya lakukan ini, sesuai dengan metode Pembinaan Teritorial atau Binter. Selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Serta, ringan tangan membantu warga,” ujarnya.
Sementara itu, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno mengatakan, melalui upaya Babinsa mengimplentasikan delapan wajib TNI yaitu membantu kesulitan masyarakat sekitarnya dan binaan warganya yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa.
“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, ” pungkas Danramil.**

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Monitoring Keti Sejumlah Pasar