Scroll ke Atas
Berita Utama

Laksanakan Test Kesegaran Jasmani, Anggota Kodim Sukoharjo siapkan aparat teritorial dalam kondisi prima

30
×

Laksanakan Test Kesegaran Jasmani, Anggota Kodim Sukoharjo siapkan aparat teritorial dalam kondisi prima

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO – Dengan pengawasan, supervisi dan dipandu anggota Jasrem 074/Warastratama, anggota Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan test periodik Kesegaran Jasmani Semester I Tahun 2023 bertempat di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo, Kamis (11/05/23).
Kegiatan samapta yang diikuti anggota Kodim 0726/Sukoharjo ini merupakan pelaksanaan test kesegaran jasmani dalam rangka menyelesaikan program kerja satuan bidang latihan TA. 2023 yang bertujuan untuk membina fisik personel yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11 s.d 12 Mei 2023.
Pasiops Dim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Suroso disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa Kegiatan Test Kesegaran Jasmani ini dilaksanakan secara periodik dan terprogram pada tiap tahunnya sebanyak 2 kali dan ini sangat berguna untuk mengukur sampai dimana ketahanan fisik dan kesehatan para anggota.
” Kegiatan Test Kesegaran Jasmani ini penting bagi aparat teritorial, dimana dalam setiap pelaksanaan tugas di tengah masyarakat, senantiasa dituntut untuk sigap dan dalam kondisi fisik yang prima, agar kegiatan teritorial berjalan dengan baik,” terang Pasiops.
Test Kesegaran Jasmani di semua item meliputi Kesegaran jasmani A lari 12 Menit, Kesegaran jasmani B terdiri atas Push Up, Pull Up, Sit Up dan Shuttle Run serta Renang Militer dengan jarak 50 meter, dimana semua penilaian diklasifikasikan dan di kategorikan berdasarkan kelompok umur.*

Baca Juga :  Upaya Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Brebes Gelar Latihan Dalmas