Scroll ke Atas
Berita Utama

Komandan KOTI PP Pemalang Siap Amankan Muscab ke 7 PP Kabupaten Pemalang

29
×

Komandan KOTI PP Pemalang Siap Amankan Muscab ke 7 PP Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah akan menggelar hajat besar yakni melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan berlangsung pada tanggal 30 – 31 Mei 2023 di salah satu hotel di wilayah Moga, Pemalang.
Pada Mucab tersebut melibatkan semua elemen yang berada di kepungurusan organisasi, termasuk di dalamnya ada masalah keamanan yang menjadi tanggung jawab mutlak Komandan Komando Inti ( KOTI ) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pemalang.

 

Komandan KOTI MPC PP Kabupaten Pemalang Abah Darmanto dalam laporan ketika mengikuti rapat OC dan SC pada Kamis (25/05/2023) menyampaikan kesiapanya untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 7 PP Kabupaten Pemalang.
“KOTI MPC PP Kabupaten Pemalang siap bekerja sama dengan aparat keamanan dan masyarakat dalam memastikan jalannya Muscab ke 7 MPC PP Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang aman, tertib, dan demokratis,” kata Abah Darmanto.
Dalam kesempatan tersebut Komandan KOTI juga menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar Muscab berjalan secara fair dan mengutamakan kepentingan umum. Sebagai salah satu ormas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, Abah Darmanto mengatakan bahwa Pemuda Pancasila telah lama berkontribusi dalam membangun keutuhan dan kedaulatan bangsa. Oleh karena itu, ia berharap agar pelaksanaan Muscab ke 7 MPC PP Kabupaten Pemalang dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat persatuan di antara para anggota Pemuda Pancasila.
Ia juga mengajak seluruh anggota PP Kabupaten Pemalang untuk menghargai hasil keputusan Muscab, apapun hasilnya. Abah Darmanto menekankan pentingnya sikap sportifitas dalam menghadapi setiap keputusan yang dibuat dalam muscab dan menghindari tindakan kekerasan yang dapat merusak tatanan persatuan dan kesatuan bangsa.
Dengan kesiapan KOTI MPC PP Kabupaten Pemalang dalam memastikan keamanan dan keberlangsungan Muscab PP ke-7 Kabupaten Pemalang, diharapkan semua pihak dapat mendukung dan turut serta menjaga keamanan dan stability dalam setiap kegiatan pesta demokrasi di daerah ini. “KOTI akan all out untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya pesta demokrasi PP yaitu Muscab ke 7 MPC PP Kabupaten dan kami juga sudah siapkan keamanan berlapis dari mulai tanggal 29, 30, 31 Mei 2023,” pungkasnya.(Joko Longkeyang).

Baca Juga :  Gelar Baitul Arqam, Muhammadiyah Australia Kembali Bangun Sejarah