Scroll ke Atas
Berita Utama

Kepala TK Negeri Pembina Petarukan Curhat Kepada Plt Bupati Pemalang

65
×

Kepala TK Negeri Pembina Petarukan Curhat Kepada Plt Bupati Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kepala TK Negeri Pembina Petarukan, Resmiyati, S.Pd.,Aud, curhat kepada Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat terkait minimnya jumlah Kepala TK Negeri Pembina definitif di Kabupaten Pemalang.

Resmiyati mengungkapkan bahwa Kepala TK Negeri Pembina definitif di Kabupaten Pemalang saat ini hanya ada 7 orang. Padahal di setiap kecamatan terdapat 14 TK Negeri Pembina.

Dari 7 Kepala TK Negeri Pembina ini, kata dia, semuanya ada di wilayah Pemalang bagian utara (Pantura). Menurutnya, persoalannya adalah dari ketujuh orang ini harus mengampu di TK Negeri Pembina yang ada di wilayah Pemalang bagian selatan (pegunungan).

“Semoga kedepannya bisa memberikan formasi untuk Kepala TK Negeri Pembina definitif, amiin,” pinta Resmiyati kepada Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam acara serah terima bantuan peralatan TIK untuk jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Pemalang tahun 2023 bertempat di halaman SMP Negeri 2 Taman, Senin (22 Mei 2023).

Dalam kesempatan ini, Resmiyati atas nama Kepala TK Negeri Pembina se-Kabupaten Pemalang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah memberikan bantuan peralatan TIK.

Menurutnya, peralatan TIK ini sangat bermanfaat khususnya bagi satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), peralatan TIK ini juga untuk mempermudah dalam melakukan proses pembelajaran dan tata pengelolaan administrasi sekolah dan lain sebagainya.

“Sekali lagi, saya sangat berterimakasih yang setinggi-tingginya,” ucapnya.

Disebutkan Resmiyati bahwa saat ini jumlah guru di sekolah negeri di Kabupaten Pemalang totalnya ada 1022 guru. Jumlah itu terdiri dari 151 guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS), 11 guru tidak tetap (GTT) dan 860 guru wiyata bhakti (GWB). Jumlah itu tersebar di 354 sekolah negeri di Kabupaten Pemalang.

Ia pun mengaku prihatin dengan nasib guru tidak tetap yang mengajar di sekolah negeri. Menurutnya, selama ini mereka nasibnya terlantar. Lain halnya dengan guru tidak tetap yang mengajar di sekolah swasta, mereka masih mendapatkan tunjangan PPG atau profesi pendidik.

Sedangkan untuk guru tidak tetap yang mengabdi di sekolah negeri tidak memperoleh tunjangan PPG, karena mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut ujian PPG.

“Semoga kedepannya bagi guru tidak tetap di sekolah negeri yang hanya 11 orang ini bisa mengikuti ujian sertifikasi. Mohon doanya kepada semuanya,” tukas Resmiyati seraya menandaskan bahwa dari 1022 guru yang ada di sekolah negeri ini siap mendukung program Plt Bupati Mansur Hidayat kedepannya.

Sementara dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pemalang menyerahkan bantuan peralatan TIK kepada satuan pendidikan jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Pemalang.

Perinciannya, 14 set TIK diserahkan kepada 14 sekolah TK Negeri Pembina. Kemudian 67 laptop kepada 67 Sekolah Dasar (SD) dan 21 papan interaktif dan 47 laptop diserahkan kepada 61 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Plt Bupati Mansur Hidayat kepada Dwi Uni Haryanti, S.Pd.,Aud dari TK Negeri Pembina Pemalang, Slamet, S.Pd.,M.Pd dari SD Negeri Klegen 2 dan Teguh Purnomo, S.Pd.,M.Si dari SMP Negeri 1 Ampelgading. *

Penulis : Yanto 

Baca Juga :  Usai Serah Terima Jabatan, Kolonel Inf Agus Widodo Jalani Tradisi Penerimaan Sebagai Danrem 174 Merauke