Scroll ke Atas
Berita Utama

Jembatan Pait Retak dan Berpotensi membahayakan, Satlantas Polres Pekalongan Gerak Cepat Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

46
×

Jembatan Pait Retak dan Berpotensi membahayakan, Satlantas Polres Pekalongan Gerak Cepat Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Adanya retakan pada salah satu ruas jalan tepatnya di jembatan Pait di jalan Pantura Kecamatan Siwalan Kab. Pekalongan bisa berpotensi membahayakan bagi pengendara yang lewat jalur tersebut. Untuk itu, anggota Satlantas Polres Pekalongan bergerak cepat melakukan rekayasa lalu lintas dan juga imbauan kepada para pengendara, Selasa (16/05).
Pemasangan traffic cone, maupun water barrier dilakukan agar pengendara lebih waspada dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.
Dari keterangan Kasat Lantas AKP Fitriyanto, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso mengatakan, kerusakan antar sambungan jembatan berada di sisi selatan atau jalur dari Semarang ke Jakarta.
“Retaknya sambungan jembatan tersebut menyebabkan adanya lubang antar sambungan jembatan, dan hal ini tentunya bisa membahayakan pengguna jalan yang lewat,” ujarnya.
Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan rekayasa lalulintas di jembatan tersebut dengan memasang traffic cone, maupun water barier 50 meter dari sebelum lokasi.
“Selain itu, kami juga melakukan pengaturan lalu lintas dan mengimbau masyarakat yang akan melintasi jembatan tersebut untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu,” ungkap Ipda Bagus.
Koordinasi juga sudah dilakukan dengan Balai Provinsi dengan PPK jembatan yang mengelola jembatan ini dan akan segera ditangani terkait permasalahan tersebut. (*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Tahun 2022, Tren Prevalensi Stunting di Kabupaten Pemalang Turun