iklan

Iklan

iklan

terkini

Empat Perwira Kodim Brebes Alih Tugas dan Satu Pensiun

04/05/2023, 16:10 WIB Last Updated 2023-05-04T09:10:13Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0713 Brebes Mayor Infanteri Abdul Asis Lallo, pimpin acara korp raport 4 orang perwira alih tugas dan 1 orang perwira purna tugas di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, Kamis (4/5/2023) siang.

Turut hadir dalam acara itu para perwira staf serta danramil jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes Ny. Esti Tentrem Basuki, serta anggota bintara, tamtama, dan PNS.

Keempat perwira alih tugas meliputi Kapten Infanteri Ahmad Choirul Huda Danramil 14 Banjarharjo menjadi Danramil 03 Wanasari, kemudian Kapten Infanteri Surikan Pasiter Kodim menjadi Danramil 04 Tanjung, selanjutnya Kapten Arhanud Nediono Danramil 15 Ketanggungan menjadi Danramil 10 Sirampog, dan Kapten Arhanud Suryadi SH Pasiops Kodim menjadi Pasiter menggantikan Kapten Infanteri Surikan.

Disampaikan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki dalam amanat yang dibacakan Kasdim, bahwa alih tugas atau jabatan baru merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier personel.

“Laksanakan amanah jabatan yang baru dengan sebaik-baiknya, karena jabatan baru seiring dengan tanggung jawab yang baru juga,” ucapnya.

Dandim juga minta agar penghargaan jabatan baru tersebut dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi untuk kebaikan dan kemajuan satuan.

Selain keempat perwira alih tugas itu, juga dilepas satu orang perwira purna tugas/pensiun yaitu Letda Har Edy Burhanudin, Plh. Danramil 09 Tonjong.

Mewakili pimpinan Angkatan Darat, dirinya mengucapkan terima kasih atas atas dedikasi dan pengabdian Letda Har Edy Burhanudin selama berdinas sebagai prajurit.

Tak lupa Dandim berpesan agar Letda Edy membantu rekan-rekannya yang masih aktif berdinas untuk membina masyarakat di wilayah.

Menurutnya, purna tugas bagi seorang prajurit bukan menjadi akhir pengabdian, hanya statusnya saja kini menjadi pasukan cadangan TNI yang sewaktu-waktu harus siap jika ibu pertiwi memanggil.

“Jaga selalu nama baik satuan dan berkaryalah di tengah-tengah masyarakat dengan hal-hal yang baik, karena sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan akan bermanfaat baik saat ini maupun di kemudian hari bagi anak cucu kita,” pungkasnya dalam amanat. (Aan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Perwira Kodim Brebes Alih Tugas dan Satu Pensiun

Terkini Lainnya

Iklan