Scroll ke Atas
Berita Utama

Dansatgas FHQSU XXVI-01 Hadiri Medal Parade Malbatt

34
×

Dansatgas FHQSU XXVI-01 Hadiri Medal Parade Malbatt

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, LEBANON – Komandan Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU XXVI-O1) UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Kolonel Arm Ezra Nathanael menghadiri Medal Parade Malbatt (Malaysian Battalion), di UNP 2-1 Marakah Camp, Lebanon Selatan, Selasa (02/05/2023).
Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Medal Parade Malbatt adalah Brigadir Jenderal  Roberto Vergori, Comander Sector West (Italia) dengan pasukan upacara dari Battalion Malbatt, dihadiri Duta Besar Malaysia untuk Lebanon,  Pejabat UNIFIL Sektor Barat, para Komandan Unsur Sektor Barat/Timur  UNIFIL, Pejabat Militer LAF (Lebanese Armed Force), Pejabat Pemerintah dan  Tokoh Agama/Ulama setempat.
Brigadir Jenderal  Roberto Vergori dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa penyematan medali UN (United Nations) ini merupakan ucapan terima kasih dan penghargaan PBB kepada prajurit Malbatt (Malaysia Battallion) yang telah melaksanakan tugas dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia khususnya di wilayah Lebanon Selatan, dengan penuh semangat, kesungguhan, dan penuh dedikasi serta loyalitas selama kurang lebih 6 (enam) bulan.
Dansatgas FHQSU XXVI-O1 Kolonel Arm Ezra Nathanael yang didampingi oleh Wadansatgas Mayor Inf Dilly, menyampaikan apresiasi atas undangan CO Malbatt Colonel Riswan kepada Dansatgas FHQSU  sebagai bukti hubungan yang baik secara personal maupun secara Satgas FHQSU dan MALBATT. 
Perayaan Medal Parade dilanjutkan acara Halal Bihalal Idul Fitri yang menghadirkan makan khas Malaysia seperti rendang, nasi lemak, sate dan makanan lainnya yang tidak asing bagi personel Indonesia. Dan juga dalam perayaan tersebut, Band Malaysia menghadirkan lagu-lagu yang dikenal oleh personel Indonesia diantaranya ‘Madu dan Racun’. Dan secara otomatis, prajurit Indonesia dan Malaysia yang hadir bergoyang bersama untuk memeriahkan suasana di Rubhall 2-1 Malbatt. “Hubungan harmonis ini senantiasa harus dijaga dan dipertahankan selama misi di UNIFIL LEBANON. Ingat, Indonesia dan Malaysia adalah saudara.. We are brother..”, ujar Kolonel Arm Ezra Natahanael Abituren Akmil tahun 1998.
Unifil Medal Parade merupakan penghargaan tertinggi dari PBB yang dianugerahkan kepada Pasukan Pemeliharaan Perdamaian yang telah berhasil melaksanakan tugas misi PBB selama lebih dari 90 hari berturut-turut atau lebih dengan sukses tanpa cacat.
Dari Kontingen Indonesia hadir dalam Medal Parade Malaysia, selain Dansatgas FHQSU XXVI-O1, juga nampak hadir Wadansatgas Indobatt (Indonesia Battalion) Letkol Inf Andika  Suseno. Sementara itu, turut mendampingi Komandan Satgas antara lain: Kasipamops Mayor Czi Isa, Kasiminlog Mayor Arm Rio, Pasipers Kapten Arm Ferie, Perwira TOC Lettu Inf Reskiawan dan Pasipam Letda Czi Hanif.*

Baca Juga :  Sentul City Kembangkan Kawasan Hunian Baru