Scroll ke Atas
Berita Utama

Danlantamal IX Hadiri Upacara Sertijab Pangkoarmada III

37
×

Danlantamal IX Hadiri Upacara Sertijab Pangkoarmada III

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, menghadiri langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada III di Jakarta, Jum’at (19/05/2023).
Bertempat di Lapangan Laut Arafuru Mako Koarmada RI Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina hadiri kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Panglima Komando Armada III dari Laksamana Muda TNI Agus Hariadi M. Han kepada Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Herry Kusmanto.
Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan lambang satuan, penanggalan penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando dan penandatanganan pakta integritas untuk pejabat baru. 
Pangkoarmada RI mengucapkan selamat kepada Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi M.Tr. (Han) sebagai Pangkoarmada III, serta ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi M. Han atas jerih payah, dedikasi serta pengabdiannya selama memimpin dan menjalankan tugas sebagai Panglima Koarmada III yang menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan laut nusantara.
Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina sebagai Danlantamal IX yang merupakan pejabat di lingkungan Komando Armada III menyampaikan dukungan dan kesiapan seluruh prajurit Lantamal IX dalam mensukseskan program-program serta kebijakan yang dibuat oleh Pejabat Baru demi kemajuan dan keamanan Bangsa dan Negara. (*) 

Baca Juga :  Bantu Warga di Perjalanan, Koramil 01 Sukoharjo Bagikan Takjil Berbuka Puasa Ke Pelintas Jalan