Scroll ke Atas
Berita Utama

Tepis Radikalisme dan Terorisme, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan

37
×

Tepis Radikalisme dan Terorisme, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Kapten Inf Rusdi Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen bersama Forkopimcan Kec.Sukodono menghadiri dan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan, menguatkan persaudaraan bangsa dan Bahaya Radikalisme bertempat di kantor KPRI Kec.Sukodono yang dihadiri ± 90 orang, Kamis ( 13/04/2023 ).
“ Awasi anak – anak, Jangan sampai anak-anak kita terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda. Apalagi penyebaran paham radikalisme saat ini sangat marak disebarkan melalui media sosial dengan sasarannya adalah anak-anak muda,” ujar Danramil.
Menurut Danramil ada beberapa upaya pencegahan penyebaran radikalisme dan terorisme diantaranya Menguatkan perjanjian luhur pendiri republik ini yaitu Pancasila, Peningkatan wawasan kebangsaan, kualitas wawasan kebangsaan pada skala nasional sangat bergantung dari kualitas wawasan kebangsaan dari masing-masing daerah.
“ Membina kerukunan umat beragama, meningkatkan ketaqwaan dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha esa sesual dengan ajaran agama yang dipeluknya serta kepercayaan yang diyakininya; Meningkatkan Ketaatan pada hukum dan moral serta ajaran agama,“ tambahnya.*

Baca Juga :  Ferari Siap Bantu Pendampingan Hukum Bagi Terduga Korban Pencabulan di Brebes