Scroll ke Atas
Berita Utama

SMK Muhammadiyah Bumiayu menjadi Tempat Kegiatan Rakorwil Kokam se-Jawa Tengah

33
×

SMK Muhammadiyah Bumiayu menjadi Tempat Kegiatan Rakorwil Kokam se-Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

 

Kokam Bumiayu

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  17 Personil Kokam Bumiayu di bawah pimpinan Komandan Jarwoto bekerja keras mempersiapkan tempat Rakorwil Kokam Jawa Tengah di SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes, Jum’at (31/3/23) malam.

Komandan Jarwoto selaku Komandan Kokam Kecamatan Bumiayu menegaskan Rakorwil Kokam Jawa Tengah akan dilangsungkan di SMK Muhammadiyah Bumiayu sesuai mandat Kokam Daerah Brebes. 

“Besok Sabtu, 1 April 2023 adalah waktu pelaksanaan Rakorwil Kokam di SMK Muhammadiyah Bumiayu sehingga kami harus dapat menyuguhkan tempat yang pas dan nyaman untuk para peserta Rakorwil. Inilah waktu yang tepat untuk semakin mensolidkan barisan kokam, khususnya di Bumiayu dan umumnya di Kabupaten Brebes untuk terus bersinergi dan bekerja keras dalam menapaki jalan dakwah melalui persyarikatan Muhammadiyah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anggota Kokam Bumiayu, Teguh Washkito, S.Pd menyampaikan bahwa adalah kader unggul, militant yang akan senantiasa perkasa dalam segala keadaan.

“Perlu dicatat bahwa KOKAM harus selalu siap dengan segala tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan umat. KOKAM harus terus memiliki semangat dan jiwa ke-Islaman serta akidah dan tauhid yang kuat agar memiliki kekuatan regiusitas yang dapat terus membangkitkan gelora perjuangan dan dakwah. Kokam adalah garda terdepan aksi kemanusiaan, maka setiap waktu butuh pembaharuan pemikiran, ilmu dan aksi agar semakin menguat dalam jiwa dengan semian yang membalut seluruh jiwa raga”, Ungkap Guru SMA Muhammadiyah Bumiayu.

Baca Juga :  Kepada Plt Bupati Pemalang, Kasek SMPN 4 Bodeh Sampaikan Uneg-Uneg dari Guru Tidak Tetap

Pada waktu yang berbeda, Faiz Fanani, S.Pd, MM selaku tuan rumah kegiatan Rakorwil Kokam Jawa Tengah yang bertempat di SMK Muhammadiyah Bumiayu sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan ini.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakorwil Kokam se-Jawa Tengah di SMK Muhammadiyah Bumiayu. Semoga perhelatan akbar ini dapat menghasilkan program yang terus memberikan warna pergerakan dakwah pemuda dan Kokam dalam persyarikatan Muhammadiyah. Dengan lahirnya program yang strategis akan mencerahkan Kokam sebagai kader unggul yang berkarakter, bermartabat, dan berkeadaban”, tutur Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu. 

Kontributor: Tarqum Aziz