Scroll ke Atas
Berita Utama

Panglima TNI : Tidak Ada Penambahan Pasukan di Papua

30
×

Panglima TNI : Tidak Ada Penambahan Pasukan di Papua

Sebarkan artikel ini
 

EMSATUNEWS.CO.ID, TIMIKA – 
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, tidak penambahan pasukan di Papua, mereka itu pasukan yang telah lama bertugas di wilayah tersebut dan hanya rotasi rutin. Hal itu ia sampaikan saat konferensi perss (Konpres) di Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua, Selasa (18/4/2023).
” Tidak ada, saya kira tidak ada penambahan pasukan. Pasukan yang ada ini adalah pasukan rotasi.  Pasukan ini yang termasuk pasukan sudah hampir setahun bertugas. Tentunya ini akan kita tarik, kita rotasi pasukan yang baru, termasuk yang kemarin kita rotasi kemudian ada pasukan yang bertugas yang kemarin saya lepas itu. Ada yang dari Medan, Palembang, Kalimantan Tengah, Makassar dan Surabaya. Kemarin itu juga sama, rotasi tidak cuma di daerah-daerah rawan,  yang kemarin itu di daerah-daerah yang bukan daerah rawan ini,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang didampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 
“Dengan adanya kejadian seperti ini ya tadi menjadi evaluasi kita. Tentunya pasukan yang sudah lama mungkin sudah bertugas lama, kita ganti prajurit-prajurit yang baru,” jelas Panglima TNI.
Hal itu merupakan jawaban pertanyaan salah seorang wartawan apakah akan ada penambahan kekuatan TNI di Papua terkait kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris atau KST Papua, yang terjadi di Mugi-Man Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu, 15 April 2023. Peristiwa itu mengakibatkan gugurnya prajurit terbaik Pratu Miftahul Arifin.*

Baca Juga :  Dua Kades dan Masyarakat Akan Hentikan Proyek 19 Milyar Penyedian Air Baku Pelabuhan Kijing