Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Hidayat Jadi Imam dan Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah

31
×

Mansur Hidayat Jadi Imam dan Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG– Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat di tunjuk Panitia Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H untuk menjadi Imam dan Khotib Idul Fitri di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang pada Sabtu, 22 April 2023.
Sebelumnya melaksanakan Sholat Idul Fitri, Plt Bupati Pemalang Mansur bersama keluarga didampingi Forkopimda yang datang sekitar pukul 06.00 WIB transit di kantor Kemenag Kabupaten Pemalang.
Menurut penuturan Ketua Yayasan Masjid Agung Aunurofiq mengatakan, setiap tahun pengurus masjid dengan para ulama sebelum Ramadhan telah melakukan pembahasan berbagai kegiatan selama Ramadhan dan puncaknya shalat Idul Fitri.
Aunurofiq mengemukakan, para ulama di Pemalang telah sepakat untuk menawarkan kepada Plt Bupati Mansur untuk Imam dan Khotib sholat Id di masjid Agung Nurul Kalam dan beliau berkenan.
“Setelah kita melakukan beberapa pertemuan akhirnya kita sowan ke beliau yang tujuanya untuk menawarkan usulan para ulama menjadi Imam dan Khotib, lalu Pak Mansur menjawab Insya Allah nanti kami persiapkan,” kata Aunurofiq.
Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Kalam diikuti oleh ribuan jamaah yang berasal dari berbagai daerah wilayah Kabupaten Pemalang.*
 Sumber: pemalangkab.go.id

Baca Juga :  Pesan Irjen TNI di Akhir Purna Tugas: Personel Satker Mabes TNI Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik