Scroll ke Atas
Pendidikan

Dua Pelajar di Kandangserang Dapatkan Penghargaan dari Kapolres Pekalongan

30
×

Dua Pelajar di Kandangserang Dapatkan Penghargaan dari Kapolres Pekalongan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dua pelajar di Kandangserang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, meraka yakni ananda Kholifatun Nisa dan Cerli Safitri yang hadir pagi ini, Senin (03/04) di halaman Mapolres Pekalongan.
Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kedua pelajar asal Kandangserang tersebut. “Mereka telah membantu tugas Polri, dengan kejujurannya telah menyerahkan uang yang ditemukannya,” ujarnya.
AKBP Arief menjelaskan bahwa tiga hari yang lalu, mereka (Kholifatun Nisa dan Cerli Safitri) yang merupakan pelajar dari SMA dan SMP di Kandangserang telah menemukan uang sejumlah 10 juta rupiah.
“Setelah menemukan uang tersebut, kedua adik-adik kita ini langsung mengejar kendaraan tersebut di jalan raya Kandangserang, namun tidak terkejar. Mereka kemudian berinisiatif untuk ke Polsek Kandangserang guna menyerahkan uang tersebut kepada pemiliknya yaitu Samiun,” ungkapnya.
Menurutnya, perbuatan Kholifatun Nisa dan Cerli Safitri ini patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk pelajar yang lainnya. “Nilai kejujuran yang diberikan oleh kedua adik-adik kita ini pantas diberikan penghargaan, dan semoga ini menjadi motivasi untuk anak-anak pelajar lainnya unutk senantiasa membantu tugas-tugas Kepolisian,” jelas Kapolres.
“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada adik Nisa dan Sherly, semoga kita senantiasa dapat membantu adik-adik ini yang membantu tugas-tugas Kepolisian,” ungkapnya. 
Sementara itu, Nisa dan Sherly juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan terkait dengan pemberian penghargaan yang diterimanya.
“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kapolres Pekalongan dan mudah-mudahan sikap kami ini bisa menjadi inspirasi bagi pelajar-pelajar lainnya di Kab. Pekalongan,” katanya. (*)
Editor : Eva 

Baca Juga :  Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Larangan Kunjungi Polres Brebes