Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Mojosongo Laksanakan Sholat Taraweh Bersama Warga Binaan

43
×

Babinsa Mojosongo Laksanakan Sholat Taraweh Bersama Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Babinsa Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Pelda Sugiyanto melaksanakan sholat tarawih bersama warga binaan yang bertempat di Masjid Al-Jihad Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Selasa ( 18/04/23) malam.
Pelda Sugiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu pengamanan yang dilaksanakan dengan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah sehingga melaksanakan ibadah Shalat Tarawih bisa khusyuk dan tenang.
“Kita ingin selain nyaman dalam sholat tarawih kita juga mengantisipasi agar tidak terjadi aksi kejahatan lain seperti, pencurian sepeda motor dan kriminal lainnya,” ungkap Pelda Sugiyanto.
Sholat tarawih sudah menjadi agenda rutin dibulan Ramadhan bagi setiap Babinsa yang beragama muslim melaksanakan sholat taraweh bersama warga binaan, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit khususnya aparat teritorial (Babinsa) yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Tambah Pelda Sugiyanto, kami mempunyai tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh lapisan dan golongan masyarakat diwilayahnya. Dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya. Seperti kegiatan malam ini yang saya laksanakan ditengah-tengah masyarakat bersama-sama melaksanakan Sholat Tarawih yang diikuti warga sekitar masjid,” terangnya.*

Baca Juga :  Secara Door To Door Lima Puluh Warga Desa Cilibur Paguyangan Divaksin Tim Gabungan Dengan Aman