iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Andong motivator Para Penyuluh dan Pembantu KB

29/04/2023, 13:51 WIB Last Updated 2023-04-29T06:51:59Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Babinsa 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Supardi dan Serda Agung Purwanto melaksanakan Komsos dengan penyuluh KB dan Pembantu KB tingkat Desa Se Kecamatan Andong yang bertempat di kantor BKKBN kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Sabtu ( 29/04/23).

Rina ( 42) salah satu kader KB, gerakan keluarga berencana diartikan sebagai upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui upaya pendewasaan usia perkawinan, pengendalian kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, dan peningkatan kesejahteraan keluarga dalam rangka melembagakan dan membudidayakan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Ia menjelaskan, jajaran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menerapkan kekuatan jaringannya hingga ke pelosok wilayah, yakni mengerahkan Pemerintah Desa Sadang berinisiatif menyelengarakan Sosialisasi Penyuluhan KB untuk masyarakat Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas.

"Mereka semua merupakan ujung tombak Pemerintah dalam membantu mensukseskan program Keluarga Berencana (KB)," katanya.

Babinsa Serka Supardi mengatakan kami (Babinsa) sebagai motivator untuk memberikan penyuluhan KB kepada warga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap Babinsa.

" Kiprah dan peran Babinsa serta Bhabinkamtibmas diharapkan aktif dalam mengajak masyarakat untuk ikut program KB," jelasnya.

Serma Fatkhur juga menjelaskan karena setiap Babinsa yang diturunkan ke masyarakat sudah ada kemampuan sebagai badan penyuluh dan penggerak, sehingga peran Babinsa sebagai motivator mengajak masyarakat untuk ikut program KB sangat efektif.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Andong motivator Para Penyuluh dan Pembantu KB

Terkini Lainnya

Iklan