Scroll ke Atas
Berita Utama

Usai Lebaran, Median Jalan Ahmad Yani Sepanjang 500 M Depan Kantor Kecamatan Comal Akan Dibongkar

110
×

Usai Lebaran, Median Jalan Ahmad Yani Sepanjang 500 M Depan Kantor Kecamatan Comal Akan Dibongkar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Median jalan sepanjang 500 meter di Jalan Ahmad Yani depan Kecamatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, rencananya akan dibongkar setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 
Hal itu disampaikan oleh Iing Winarso selaku Kepala Dinas Permukiman dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pemalang di ruang kerjanya, Kamis 2 Maret 2023.
“Rencana itu sudah lama. Hasil dari Musrenbang Kecamatan Comal baik dari pak Camat Comal maupun warga menghendaki median jalan itu dibongkar,” kata Iing.
Iing mengatakan, alasan pembongkaran median jalan tersebut untuk memperlancar lalu lintas di kawasan itu.
Menurutnya, pada tahun 2021, anggaran pembongkaran median jalan sudah pernah dianggarkan. Namun karena pada saat itu ada Covid-19 sehingga anggaran itu dipangkas.
“Tahun 2022 juga begitu. Lah tahun ini alhmdulillah dapat anggaran untuk membongkar,” ujarnya.
“Insya Allah untuk pelaksanaan pembongkaran secepatnya. Tetapi yang jelas setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” imbuhnya. 
Iing mengungkapkan alasannya mengapa pembongkaran median jalan itu dilakukan setelah hari raya. Karena, kata dia, jalan tersebut merupakan jalan yang ramai lalu lintas kendaraan. Terlebih disaat bulan puasa dan mendekati lebaran, dipastikan jalan tersebut semakin bertambah ramai.
“Jalan situ ramai, kalau ditambah lagi ada proyek, yang ada nanti memperkeruh suasana. Jadi diputuskan setelah lebaran,” jelasnya.
Dalam Musrenbang Kecamatan Comal, program yang diusulkan hanya  pembongkaran median jalan tersebut.  
Iing membeberkan, untuk pembongkaran Disperkim menunjuk langsung rekanan bukan swakelola. Karena perkiraan anggaran menghabiskan sekitar Rp.150 Juta.
“Untuk Pembongkaran dianggarkan Rp. 150 juta an,” bebernya.*
Penulis : Sasongko

Baca Juga :  Upaya Cegah Penyebaran Pandemi Covid 19, TNI Saat Mengatur Arus Mudik dan Balik Lebaran