Scroll ke Atas
Pendidikan

Tanamkan Disiplin Yang Kuat Babinsa Kelurahan Serengan Latihkan PBB

33
×

Tanamkan Disiplin Yang Kuat Babinsa Kelurahan Serengan Latihkan PBB

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Aris Setyo Utomo melakukan perhatian dalam pembinaan generasi muda dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada pelajar, Rabu pukul 10.00 WIB (01/03/2023)
Hal ini dilakukan guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini yang memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMK Farmasi Nasional Jl.Yos Sudarso Dawung Tengah RT 01/RW 15 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta
Serka Aris selàku Babinsa mengatakan, bahwa bermula dari sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.
” Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing, ” ujarnya. 
PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar untuk percaya diri.
Pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 03/Serengan terhadap lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.
Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.*

Baca Juga :  Profesi TNI-AD Dikenalkan Kepada Anak Usia Dini Oleh Koramil 13 Salem