Scroll ke Atas
Berita Utama

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tiga Ormas Islam di Bumiayu Gelar Silaturahmi

35
×

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tiga Ormas Islam di Bumiayu Gelar Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tegakkan persatuan dan kesatuan dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, tiga Ormas (Organisasi Massa) Islam yaitu NU (Nahdhatul Ulama), Muhammdiyah dan LDII (Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia) di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menggelar silaturahmi di aula Gedung Ummul Quro Desa Bumiayu, Rabu (15/3/2023) sore.
Kegiatan Silaturahmi Tiga Organisasi Islam tersebut dihadiri perwakilan Forkopimcam Bumiayu, Kepala KUA, Ketua MUI Kecamatan Bumiayu, Ketua MWC NU Ketua PC Muhammadiyah, Ketua LDII, Kades Bumiayu dan undangan lainnya berlangsung kondusif dan lancar.
Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes Kapten Inf Suyatno melalui Banbinsa Dukuhturi Serma Syaefudin menyampaikan untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan sesama umat, tetap produktif selama menjalankan ibadah puasa manti.
“Bulan suci Ramadhan penuh barokah. Marilah meningkatkan amal ibadah dengan harapan kita mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.
Menurut Syaefudin silaturahim antar ormas Islam di Bumiayu semangat untuk berukhuwah semestinya menjadi point penting dalam bulan suci Ramadhan apalagi Ukhuwah itu dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah.
Lanjut Syaefudin pihaknya pelaksanaan ibadah umat Islam dibulan ramadhan 1444H nanti berharap diwilayah kecamatan Bumiayu agar kondisi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif harapnya usai acara.(imam)

Baca Juga :  Tingkatkan Geliat Pariwisata, Pengurus KORMI Brebes Dikukuhkan