Scroll ke Atas
Pendidikan

Sambangi SMP N1 Wiradesa, Sat Lantas Polres Pekalongan Binluh Keselamatan Berlalu Lintas

34
×

Sambangi SMP N1 Wiradesa, Sat Lantas Polres Pekalongan Binluh Keselamatan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sat Lantas Polres Pekalongan menyambangi SMP N1 Wiradesa guna memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait dengan keselamatan berlalu lintas, Selasa (28/02).
Binluh keselamatan berlalu linas disampaikan kepada siswa-siswi SMP N1 Wiradesa oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda teguh Subiyantoro bersama anggota. 
Ipda Teguh mengatakan bahwa binluh ke sekolah-sekolah ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.
“Selain keselamatan berlalu lintas, kita juga sampaikan penyluhan tentang kenakalan remaja,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan binluh ini akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas. Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, mengendarai kendaraan tidak sesuai dengan spektek ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai. 
“Ini tentunya untuk mencegah dan menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pelajar,” ungkap Ipda Teguh.
Ipda teguh mengimbau kepada para siswa yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor. “Juga hindari pemakaian knalpot brong dan tetap berhati-hati saat berkendara demi keselamatan bersama,” imbuhnya. (*)
Editor : Eva 

Baca Juga :  Pimpinan dan Anggota Komisi A & D DPRD Kabupaten Pemalang Menerima Audiensi FWBNKSD