iklan

Iklan

iklan

terkini

Police Goes to School, Polres Pekalongan Datangi SMK Diponegoro Karanganyar

08/03/2023, 22:09 WIB Last Updated 2023-03-08T15:09:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sebagai upaya dari Polres Pekalongan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, kegiatan Police Goes to School digelar di SMK Diponegoro Karanganyar, Senin (6/3/2023).

Police Goes to School merupakan program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, dan metode lainnya. Disamping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto mengungkapkan, Police Goes to School dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan dialog interaktif, safety riding dan juga kontes motor.

Menurut Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso, kegiatan interaktif ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada para Pelajar akan safety riding, etika berkendara di jalan serta agar tertib berlalu lintas.

“Hal ini bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas , dalam rangka kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Pekalongan,” jelasnya.

Police Goes to School yang digelar di SMK Diponegoro Karanganyar mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMK Diponegoro bapak Mustofa.

Ia menyampaikan, Police Goes to School yang digelar ini sangat kreatif dan inovatif.

"Kegiatan ini luar biasa, kreatif, inovatif dan tepat sasaran, sesuai dengan masanya yaitu remaja yang milenial," jelasnya. (*)

Editor : Eva
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Police Goes to School, Polres Pekalongan Datangi SMK Diponegoro Karanganyar

Terkini Lainnya

Iklan