Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kalirandu Layani Masyarakat Dengan Maksimal

152
×

Pemdes Kalirandu Layani Masyarakat Dengan Maksimal

Sebarkan artikel ini

 

Kantor Balai Desa Kalirandu (Photo by Jelo/Emsatunews.co.id)

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Kalirandu di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik, Pemdes Kalirandu telah melakukan sejumlah tindakan untuk memastikan bahwa warga dilayani dengan maksimal.

Disampaikan oleh Kepala Desa Kalirandu Tabi’in ketika disambangi dikantornya ,” Pemdes Kalirandu transparansi, partisipasi, responsif dan berorientasi pada solusi, serta meningkatkan komunikasi yang efektif antara pemerintah desa dan masyarakat oleh karena itu kami secara berkala melatih staf mereka untuk meningkatkan keterampilan manajerial dan kepemimpinan mereka dalam memberikan layanan yang lebih baik,” kata Kades Tabi, in beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Giat Operasi Pekat Polsek Bumiayu Berhasil Amankan Puluhan Miras

Kepala Desa Kalirandu Tabi’in.(Photo by Jelo/Emsatunews.co.id).

Lebih detail Kades Kalirandu juga menyampaikan, management pelayanan masyarakat desa sesuai dengan tupoksinya dan di kami untuk pelayanan warga akan dimulai dari RT, Kadus, dan selanjutnya akan diarahkan sesuai dengan keperluan warga tersebut ,” Misalnya ada warga mengalami kesulitan dalam pengaktifan KIS, warga akan minta surat pengantar dari RT selanjutnya akan ke balai desa untuk bertemu dengan kasus, selanjutnya Kadus akan mengarahkan warganya sesuai dengan tupoksinya yaitu kaur kesra selanjutnya diteruskan ke Kepala Desa sehingga alur pelayanan akan tertata rapi ,” imbuh Tabi,in.

Dan untuk mendukung pelayanan masyarakat yang maksimal maka pemdes Kalirandu juga menyiapkan ruang tersendiri untuk kasus ,” untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat maka kami menyampaikan ruang tersendiri untuk para kepala dusun dan untuk kesejahteraan para ketua RT setiap tahun kami anggarkan Rp. 500rb setiap tahun kemudian mulai tahun 2023 kita daftarkan ke BPJS tanaga kerjaan yang dianggarkan dari PAD termasuk untuk ketua RW dan anggota BPD “, pungkas Kades  Kalirandu yang juga mantan Marinir.

Baca Juga :  Jelang HUT RI, Babinsa Kratonan Ajak Warganya Kerja Bakti bersama

Ruang Kadus (Kepala Dusun).(Photo by Jelo/Emsatunews.co.id)

Desa Kalirandu yang terletak di jalan Pantura, Petarukan, Pemalang terdiri atas 48 RT, 48 RW dengan jumlah penduduk kurang sembilan ribu jiwa dengan mata pencaharian utama petani. ( Joko Longkeyang )