Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Hidayat Berhasil Raih Penghargaan HPN Award

45
×

Mansur Hidayat Berhasil Raih Penghargaan HPN Award

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt.Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjadi salah satu tokoh dari sebelas tokoh di Jawa Tengah yang menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Jateng Award tahun 2023, pada Jum’at, 10 Maret 2023.
Kabupaten Pemalang ada dua tokoh yang mendapatkan penghargaan HPN Award pada tahun ini. Selain Plt Bupati Pemalang yaitu Direktur Perumda Tirta Mulai Pemalang Slamet Efendi.
Penghargaan kepada para tokoh dari bermacam profesi, mulai dari pejabat pemerintah, politisi hingga pengusaha ini diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ketua diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno dalam acara malam penganugerahan HPN Jateng Award 2023, di Semarang.
Orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang tersebut dinilai telah berhasil memberikan kontribusi dan dedikasi dibidang pemerintahan yakni berhasil menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya sehingga mengharumkan nama Jawa Tengah.
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang mengaku bersyukur atas penghargaan ini sekaligus sebagai motivasi untuk kemudian meningkatkan kinerja melayani masyarakat lebih baik lagi.
“Alhamdulillah ini sebuah kepercayaan yang saya terima dari para teman teman Media, tentu penghargaan tersebut untuk motivasi saya bekerja lebih baik lagi melayani masyarakat,” katanya, kemarin.
Dikabarkan berkat kerja keras dan cepat Mansur Hidayat angka kemiskinan di Kabupaten Pemalang menunjukkan hasil yang positif.
Salah satunya, angka kemiskinan yang mengalami penurunan sebesar 1,5 persen, yakni dari 16,56 persen pada 2021, menjadi 15,06 persen pada 2022.
Selain angka kemiskinan, penurunan juga terjadi pada angka pengangguran, yakni dari 6,71 persen pada 2021, menjadi 6,63 persen pada 2022.**

Baca Juga :  Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Serahkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H