Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Ajak Warganya Ikut Program Halal Gratis Kemenag

38
×

Mansur Ajak Warganya Ikut Program Halal Gratis Kemenag

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak warganya yang memiliki produk UMKM untuk mengurus sertifikasi halal secara gratis, hal tersebut ia sampaikan usai melaksanakan tarawih dan silaturahim di Masjid Nur Salam Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang pada Selasa (28/3/2023).

“Bapak ibu yang punya UMKM dan produknya butuh sertifikasi halal itu bisa ke KUA Kecamatan untuk mengikuti program halal gratis,”ujar Mansur.
Menurut Mansur program halal gratis dari Kemenag terbatas pada 3000 kuota pendaftar yang harus dimanfaatkan warganya.
“Tidak usah jauh-jauh ke Kantor Kemenag di Kabupaten cukup datang ke KUA saja,” lanjutnya
Pada kesempatan tersebut Mansur juga menghimbau warganya untuk menjaga kondusifitas, ia menyinggung soal tren perang sarung yang belakangan sering terjadi.
“Perang sarung bukan budaya kita, jangan ada lagi main-makn yang membahayakan,” tandas Mansur.
Kegiatan tarawih dan silaturahim di Desa Wanarata telah memasuki hari ke 7 di Ramadhan 1445 hijriah, oleh sebab itu Mansur mengajak agar senantiasa beribadah tidak hanya yang wajib, namun sunnah juga harus dikerjakan.
Kemudian Rubianto selaku perwakilan masyarakat Wanarata mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Plt. Bupati bersama rombongan, menurutnya kegiatan seperti ini dapat mempertebal takwa kepada Allah SWT.
Selain tarawih dan silaturahim, Plt Bupati Pemalang bersama rombongan juga menyerahkan bantuan dari Kemenag, Baznas dan PMI kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta takmir masjid.
Hadir dalam kegiatan jajaran Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Shanti Rosalian dan sejumlah Kepala OPD.*
sumber: pemalangkab.go.id

Baca Juga :  Mansur Hidayat Berhasil Raih Penghargaan HPN Award