Scroll ke Atas
Berita Utama

Kodim 0713 Brebes Terima 112 Kendaraan Trail Dinas Untuk Babinsa

37
×

Kodim 0713 Brebes Terima 112 Kendaraan Trail Dinas Untuk Babinsa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kodim 0713 Brebes terima 112 motor dinas baru jenis Honda CRF150L dari Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI), Kamis (9/3/2023).
Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, menyampaikan bahwa motor-motor dinas itu akan digunakan untuk mendukung tugas para anggota Babinsa di 17 Koramil di wilayah Kabupaten Brebes.
“Alhamdulillah, para Babinsa kami juga mendapatkan kendaraan operasional yang sangat layak untuk menjangkau daerah sulit, perbukitan, dan daerah rawan bencana, untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, sudah sepantasnya para Babinsa mendapatkan trail dinas tersebut karena mereka merupakan ujung tombak informasi apapun di tingkat bawah atau desa di wilayah tugas mereka.
Lanjut Dandim, tidak semuanya Babinsa akan mendapatkan motor dinas baru itu, karena diprioritaskan untuk para Babinsa yang desa binaannya cukup sulit diakses karena berada di perbukitan atau pelosok, seperti di koramil-koramil wilayah Brebes bagian tengah (Ketanggungan dan Larangan) serta Brebes bagian selatan (Salem, Bantarkawung, Bumiayu, Tonjong, Paguyangan, dan Sirampog).
Begitu juga bagi para Babinsa Pantura yang desa binaannya rawan banjir maupun rob.
“Jadi, motor ini jelas sangat bermanfaat sekali bagi babinsa untuk melayani masyarakat,” tuturnya .(aan/imam)

Baca Juga :  Personil Gabungan Polres Brebes Giat Pengamanan Ribuan Warga Muhammadiyah Tunaikan Sholat Idul Adha 1443 H /2022 M