Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Pengamanan Mudik, Anggota Polres Brebes Digembleng Gerakan Pengaturan Lalulintas

27
×

Jelang Pengamanan Mudik, Anggota Polres Brebes Digembleng Gerakan Pengaturan Lalulintas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023, seluruh anggota Polres Brebes kembali dilatih cara pengaturan arus lalu lintas, Selasa (21/3/2023).
Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi dihalaman Mapolres Brebes diikuti oleh personel Polri baik berseragam maupan anggota Polri yang berpakaian preman (fungsi Reskrim dan Intel).
Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan menyebutkan latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas tersebut untuk mengingatkan kembali (me refresh) anggota yang nantinya disiapkan dan diterjunkan dalam pengamanan arus mudik lebaran 2023.
“Latihan ini untuk mengingatkan kembali kepada anggota terkait kesiapan personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan mudik lebaran nanti,” kata Dodiawan saat memimpin apel pagi.
Lanjut Dodiawan karena saat anggota Polri yang melaksanakan tugas pengamanan tersebut seluruhnya akan menggunakan seragam dinas polisi.
Pelatihan tersebut juga diharapkan nantinya anggota dilapangam mampu untuk memgambil keputusan dan memprioritaskan saat terjadi kepadatan arus mudik.
“Tidak melihat itu fungsi Reskrim, Sat Intelkam, anggota Staf maupun lainya. Seluruh anggota yang diterjunkan dalam pengamanan menggunakan seragam dinas. Oleh karenanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan gambaran dan meningkatkan kemampuan anggota yang sangat diperlukan saat melakukan pengaturan arus lalulintas dalam pengamanan tersebut,” tuturnya
Sementara dalam pelaksanaanya, pelatihan 12 gerakan pengaturan lalulintas tersebut dipandu oleh Unit Kamseltibcar Satlantas Polres Brebes – (imam)

Baca Juga :  Personil Gabungan TNI-Polri Diterjunkan Guna Pengamanan Aksi Damai Terkait Kenaikan BBM