Scroll ke Atas
Berita Utama

Ikuti PSA, Puluhan Anak-Anak TK Geruduk Mapolres Pekalongan

32
×

Ikuti PSA, Puluhan Anak-Anak TK Geruduk Mapolres Pekalongan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Puluhan anak-anak TK geruduk Mapolres Pekalongan. Mereka mengikuti program Polisi Sahabat Anak di Polres Pekalongan, Jum’at (10/03). 
Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini.
“Salah satunya untuk mengenalkan profesi Kepolisian kepada anak sejak dini. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program yang diusung Sat Lantas Polres Pekalongan guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK / sederajat dalam berbagai aspek,” ujar Kasat Lantas melalui Kanit Kamsel Ipda Bagus Prakoso.
Ia mengatakan, selain disiplin berlalu lintas, kepada pelajar TK disampaikan pula tentang tugas pokok Kepolisian.
Ipda Bagus menegaskan, tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik.
Kegiatan Polisi Sabahat Anak yang dilaksankan di depan Gedung Presisi Mapolres pekalongan diikuti oleh TK ABA Aisyiah, TK ABA Tanjungkulon dan TK ABA Nyamok.
Dalam kesempatan itu pula, disampaikan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. “Dengan penampilan wayang lalu lintas, materi imbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan disampaikan kepada anak – anak TK,” ungkap Ipda Bagus. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Antisipasi Curanmor di Bulan Ramadhan, Polsek Bulakamba Gencar Patroli Yellow Paper