Scroll ke Atas
Berita Utama

Cegah Kriminalitas Malam Minggu, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

37
×

Cegah Kriminalitas Malam Minggu, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jajaran Polres Brebes menggelar patroli cipta kondisi setiap akhir pekan. Bahkan, dalam patroli skala besar tersebut diikuti oleh personel gabungan dari Sat Samapta, Sat ltas, Sat Reskrim, Intelkam dan provost.
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.
“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya, usai kegiatan Minggu (12/3/2023) dinihari.
Suraedi menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam tersebut pihaknya melakukanya secara mobile dengan memprioritaskan pada titik kumpul dan pusat keramaian masyarakat.
“Patroli yang dilaksanakan secara mobile ini kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ujarnya.
Selain pusat keramaian, kegiatan juga dilakukan dengan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, dan permukiman warga.
Lanjut Suraedi kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.
“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati dan waspada,” tuturnya. (imam)

Baca Juga :  Pemkab Brebes Telah Siap Antisipasi Penanganan Hipatitis Misterius Akut