Scroll ke Atas
Berita Utama

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Wanasari Bina Anak Punk

38
×

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Wanasari Bina Anak Punk

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Maraknya kelompok anak – anak jalanan yang sering mangkal menjadikan warga masyarakat disekitar tempat mereka berkumpul tersebut menjadi kurang nyaman.

Di wilayah Kecamatan Wanasari kelompok anak punk tersebut sering mangkal disekitar Pertigaan traffic light jalan lingkar Utara (Jalingkut) dan warung warung yang kosong

Menindak lanjuti pengaduan dari warga masyarakat dengan kehadiran anak punk tersebut, Tampak Kapolsek Wanasari Polres Brebes Iptu Triyono Raharjo langsung memimpin kegiatan pembinaan terhadap anak anak punk tersebut.

Triyono mengatakan setigaknya ada 9 (sembilan) anak punk yang tengah mangkal dilokasi tersebut sambil meminta minta (ngamen) kepada para pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan upaya dan usaha Polri khususnya Polsek Wanasari dalam upaya terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun  para pengguna jalan yang menjadi resah dan tidak nyaman karena para anak anak punk tersebut mangkal di dekat traffic light,” ujarnya Rabu (1/3/2023)

Baca Juga :  Mesin Pemisah Sampah BumDes Siwarak Didatangkan, Segini Harganya….!

 Triyono menerangkan Ke 9 (sembilan) anak punk tersebut mendapatkan pembinaan dan himbauan agar  tidak melakukan tindakan kriminalitas dan melakukan aksi yang meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan.

“Upaya pembinaan lain yang dilakukan petugas Polsek Wanasari yakni memberi saran dan semangat kepada anak punk tersebut untuk kembali bersama keluarganya untuk mencegah kenakalan remaja yang berkelanjutan,” tuturnya.

Lanjut Triyono  maksud dan tujuan diadakan pembinaan dan penertiban terhadap anak anak punk adalah untuk meminimalisir adanya potensi kerawanan gangguan Kamtibmas yang diakibatkan keberadaan anak-anak punk di wilayah Kecamatan Wanasari

.

“Tindakan dan upaya kita sudah sering memberikan pembinaan dan himbauan dan penertiban sebelumnya. Jika nantinya mereka melakukan tindakan kriminalitas akan kami tindak tegas,” pungkasnya.(imam)