Scroll ke Atas
Berita Utama

Bantu Warga di Perjalanan, Koramil 01 Sukoharjo Bagikan Takjil Berbuka Puasa Ke Pelintas Jalan

33
×

Bantu Warga di Perjalanan, Koramil 01 Sukoharjo Bagikan Takjil Berbuka Puasa Ke Pelintas Jalan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO –  Dipimpin Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Sutrisno, anggota Koramil 01 Sukoharjo Dim 0726/Sukoharjo melaksanakan aksi simpatik membagikan menu Takjil berbuka puasa kepada warga masyarakat yang melintas di seputaran traffic light Carikan dan pasar Cuplik.
Pembagian menu Takjil ini diberikan kepada warga yang masih dalam perjalanan beberapa saat menjelang berbuka puasa, agar dapat segera membatalkan puasanya saat masih ditengah perjalanan, Selasa (28/03/23).
Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Sutrisno menerangkan bahwa tujuan dari berbagi takjil ini tak lain adalah sebagai bentuk ungkapan saling berbagi kasih dan kepedulian terhadap sesama di bulan Suci Ramadhan ini.
“Menu ini kita sendiri yang memasak, kemudian secara teknis pembagian di lapangan juga kita laksanakan secara bersama-sama dengan seluruh anggota Koramil 01 Sukoharjo,” ungkap Danramil.
” Bulan suci merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim, kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas berlipat dengan yang lebih baik oleh Allah SWT,” lanjut Danramil.
Hari ini kita, Koramil 01 Sukoharjo membagikan 100 Dos nasi untuk berbuka puasa di depan Makoramil traffic light Carikan dan pasar Cuplik kepada para pelintas jalan, juga kepada pedagang keliling dan tukang parkir yang masih beraktifitas menjelang maghrib ini,” terang Serka Suyanta.
Dalam kesempatan tersebut Danramil juga mengucapkan terimakasih kepada anggotanya dan ibu-ibu Persit yang telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan membagikannya takjil tersebut kepada pengguna jalan.
Danramil juga berharap kegiatan ini semakin memotivasi dan dapat menjadi inspirasi bagi para anggotanya agar semakin peka dalam membangun empati kepada warga masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu.*

Baca Juga :  Kepala Kantor BPN Pemalang : Tahun 2023, 17 Desa di Pemalang Dapat PTSL