Scroll ke Atas
Berita Utama

Warga Salahaur Telaga Bantarkawung Dihantui Bencal Pergeseran Tanah dan Longsor

43
×

Warga Salahaur Telaga Bantarkawung Dihantui Bencal Pergeseran Tanah dan Longsor

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Musim penghujan yang kerap kali mengguyur di wilayah kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes salah satunya pada Senin 13 Februari 2023 kemarin mengakibatkan terjadinya bencana alam (Bencal) pergeseran tanah yang meresahkan warga di Blok Salahaur Desa Telaga.
.
Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo melalui Suranto selaku Kasi Trantibum membenarkan kondisi bencal di Desa Telaga yang membuat keserahan warga terkait pergerakan/pergeseran tanah yang nyaris melanda dilokasi pemukiman maupun lahan pertanian milik mereka.
“Kondisi yang memprihatinkan dan meresahkan warga akibat pergeseran tanah di beberapa lokasi mengalami retak-retak dan salah satu bangunan rumah milik warga juga terancam longsoran, akses jalan juga tidak bisa dilintasi dan peristiwa, ini tidak ada korban jiwa,” ujar Suranto usai meninjau kelokasi Kamis (16/2/1023) siang.
Sementara dalam penanganan darurat Pemdes Telaga, Sarkolak PBA dan Trantibum kecamatan yang dubantu masyarakat setempat bergotong royong membuat penahan tebing untuk mengaktifkan akses aktifitas pejalan kaki .
Lanjut Suranto dengan kondisi tersebut pihak kecamatan melalui Camat Bantarkawung telah melaporkan secara resmi kepada Pemkab Brebes dan dinas terkait.(imam)

Baca Juga :  Ada Apa Babinsa Serda Catur Datangi SMP Kanesius