Scroll ke Atas
Berita Utama

Upaya Cipta Kondisi, Sat Samapta Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

38
×

Upaya Cipta Kondisi, Sat Samapta Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya cipta kondisi dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas berupa tindakan kriminalitas, Personel Satuan Samapta Polres Brebes menggelar patroli skala besar malam hingga, Minggu (19/2/2023) dini hari.
Patroli yang dilaksanakan secara mobile ini menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Mulai dari pusat keramaian, toko toko dan perbankan, juga objek wisata dan tempat tongkrongan serta kawasan pabrik.
Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi SH mengatakan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas.
“Petugas melaksanakan patroli secara mobile dan dialogis untuk mengantisipasi kejahatan serta upaya cipta kondisi diwilayah kabupaten Brebes yang aman dan kondusif dengan beberapa sasaran yang telah ditentukan,” katanya.
Adapun obyek yang disebutkan Kasat Samapta sebagai sasaran patroli Mobile diantaranya adalah Jalur Tol, Jalur Pantura dan Perbatasan, Jalan lingkar Utara, Pusat Keramaian serta Kantor Perbankan dan Kantor Pemerintahan.
Lanjut Suraedi, kegiatan patroli skala besar tersebut juga sebagai bentuk Polri hadir yang merupakan Progam Polda Jateng hadir.
Tambah Suraedi , kegiatan Mobile tersebut juga dilakukan dengan cara patroli dialogis oleh anggotanya saat menyambangi lakasi yang dijadikan sasaran patroli.
“Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah, Kabupaten Brebes,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Diah Pitaloka Minta Semua Pihak Lakukan Pencegahan dan Penanganan Dalam Kasus TPPO