Scroll ke Atas
Berita Utama

TNI-Polri, dan Warga Bersinergi Bersihkan Material Tanah Longsor

44
×

TNI-Polri, dan Warga Bersinergi Bersihkan Material Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sinergitas TNI-Polri begitu kuat di tengah masyarakat dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga. Dalam hal ini, Polsek dan Koramil Lebakbarang bersama anggota Sat Samapta Polres Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan, serta warga melaksanakan gotong royong membersihkan material tanah longsor di Desa Depok, Kec. Lebakbarang, Kamis (16/02).
Kita ketahui bersama, bahwa longsor terjadi pada Selasa (14/02) yang mengakibatkan enam rumah tertimpa tanah longsor.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim mengungkapkan sinergitas TNI-Polri membersihkan material longsor merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak longsor.
Menurutnya, tingginya curah hujan saat ini, sangat rawan terjadi bencana longsor. “Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu waspada. Segera berkordinasi dengan pihak Polsek dan juga Koramil apabila terjadi kejadian bencana,” ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut dikatakannya, menghadapi tingginya intensitas hujan yang tinggi, Iptu Calim menekankan kepada seluruh anggotanya dan Bhabinkamtibmas untuk terus memonitor perkembangan situasi di wilayahnya, dan melakukan upaya-upaya pencegahan dini agar tidak menimbulkan korban jiwa. (*)

Baca Juga :  Resmi! Nugroho Budi Rahardjo Jabat Ketua Koni Pemalang