Scroll ke Atas
Berita Utama

Susunan Pengurus PPDI Kecamatan Paguyangan Untuk Masa Bhakti 2023 -2028 Resmi Dikukuhkan

37
×

Susunan Pengurus PPDI Kecamatan Paguyangan Untuk Masa Bhakti 2023 -2028 Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

  

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kepengurusan baru Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Paguyangan,  Kabupaten Brebes resmi dikukuhkan untuk Periode 2023- 2028 oleh Ketua PPDI Kabupaten Brebes di aula Kantor Desa Pagojengan, Sabtu (18/2/2023).
Ketua PPDI Kabupaten Brebes Hartoyo menyampaikan dengan keterbatasan pihaknya semaksimal mungkin telah berupaya dan memperjuangkan terkait aspirasi rekan-rekan PPDI di kecamatan yang nota benenya menginginkan kesejahteraan dalam 4 item usulannya kepada Pemda Brebes.
Usulan tersebut diantaranya adanya tunjangan hari raya, tunjangan bagi mereka yang purna tugas, adanya BPJS Ketenaga Kerjaaan dan siltap ke 13 semua itu telah disampaikan ke Pemkab Brebes maupun melalui Sekda Brebes.
Hartoyo berharap PPDI bisa memperjuangkan hak-hak perangkat desa. Mengenai tunjangan kesehatan, hari tua, kecelakaan, pensiun dan kejelasan posisi perangkat desa sebagai Aparatur Sipil Negara. Dan tentunya perangkat desa harus bisa meningkatkan kinerja.
“Kami berharap dalam mewujudkan itu kita harus ada keseimbangan antara hak dan jangan melalaikan kewajibannya,” harapnya.
Lanjut Hartoyo pihaknya yang mendapat amanat dari jajaran PPDI di 17 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes dengan mengambil pembanding Perbup Pemalang, Cilacap, Banyumas dan Kulonprogo, yang sudah lebih dahulu melakukan terobosan ada siltap ke 13 dan tunjangan hari raya.
Sementara Camat Paguyangan Husni Pramono menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh dengan kegiatan ini 
“Selamat kepada jajaran pengurus PPDI Kecamatan Paguyangan periode 2023 – 2028 yang telah dikukuhkan oleh Ketua PPDI Kabupaten Brebes dengan harapan kedepan bisa semangat dan meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi,” ucapnya.
Masih di tempat yang sama
Ketua PPDI Kecamatan Paguyangan periode 203- 2028 yang dikukuhkan Ruswadiono mengatakan, dengan pengukuhan tersebut dirinya siap mengemban amanat tugas yang tidak ringan oleh karena itu pihaknya meminta dukungan semua pihak khususnya seluruh perangkat desa yang bergabung dalam PPDI Kecamatan Paguyangan untuk tetap kompak dan semangat.”Untuk membantu program misi visi Kepala Desa (Kades) yang sebagai pimpinan kita,” tutur Ruswadiono, yang juga sebagai Sekdes Ragatunjung.
Tampak dalam acara pengukuhan kepengurusan PPDI kecamatan Paguyangan dihadiri Jajaran Pengurus PPDI kabupaten Brebes, Forkopimcam Paguyangan, seluruh perangkat desa se kecamatan dan undangan lainnya berlangsung lancar dan kondusif.(imam)

Baca Juga :  Peduli Bencana Amurang Bakamla RI Salurkan Bantuan