Scroll ke Atas
Berita Utama

Secara Mendadak Polres Brebes Gelar Tes Pemeriksaan Urine Terhadap Personilnya

25
×

Secara Mendadak Polres Brebes Gelar Tes Pemeriksaan Urine Terhadap Personilnya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sat Narkoba, Sie Propam dan Dokkes Polres Brebes menggelar tes urine dengan sasaran anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran, Kamis (23/2/2023).
Kegiatan mendadak ini ada sekitar 45 personel dites urine dan hasilnya semuanya dinyatakan negatif mengonsumsi obat-obatan terlarang.
Kapolres Brebes AKBP AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Wakapolres Kompol Arwansa menyampaikan bahwa tes pemeriksaan urine dadakan ini merupakan salah satu upaya penegakan kedisiplinan anggota Polres Brebes guna mencegah adanya oknum anggota yang menyalahgunakan narkoba.
“Tes pengecekan urine anggota Polres Brebes dilakukan, sebagai upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh anggota terkait penyalahgunaan Narkoba,” katanya
Menurut Arwansa, kegiatan ini bakal rutin dilakukan, guna menghindarkan anggota Polri dalam menyalahgunakan narkoba.
 “Kegiatan itu penting untuk melihat kejadian di tempat lain, tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba,” ujarnya
Sementara Kasipropam Polres Brebes Ipda Budi Santoso yang mengawasi langsung kegiatan tersebut mengatakan anggota yang diperiksa merupakan perwakilan masing-masing satuan dan Polsek jajaran.
Pemeriksaan melalui tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi adanya obat – obatan terlarang dalam tubuh personel Polres Brebes.
“Pelaksanaan tes urine ini untuk menindaklanjuti program Kapolri dalam bidang pengawasan personel Polri dan kegiatan ini juga sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran, baik itu pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri maupun pidana,” katanya.
Lanjut Budi kegiatan tes urine mendadak ini, akan terus dilakukan tanpa ditentukan waktunya dan jika ditemukan ada penyalahgunaan narkoba akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku, maupun tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba apapun perannya.
“Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan terhadap 45 anggota Polres Brebes dan Polsek, tidak ditemukan hasil yang positif,” pungkasnya.- (imam)
Sumber : humas Polres Brebes

Baca Juga :  Guna Antisipasi Wabah PMK Pasar Hewan Bumiayu Ditutup Sementara, Untuk Para PKL Lainya Tetap Buka