iklan

Iklan

iklan

terkini

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Memperingati Isra Mi'raj bersama Masyarakat Muslim di Pegunungan Tengah

19/02/2023, 20:03 WIB Last Updated 2023-02-19T13:03:35Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, LANNY JAYA -  Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H bersama dengan masyarakat pendatang di Pegunungan Tengah, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Minggu (19/02/2023). Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK Kapten Inf Yoga Pratomo dalam keterangannya di Distrik Pirime.


“Maksud diselenggarakannya acara ini agar kita mengingatkan peristiwa bersejarah yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW serta saling mengingatkan untuk rajin melaksanakan ibadah 5 waktu sesuai dengan perintah-Nya serta menumbuhkan rasa syukur dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW khususnya untuk umat muslim yang ada di Distrik Pirime, selain itu pun untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan menyambung tali silahturami sesama umat muslim,” ungkap Kapten Inf Yoga Pratomo.


Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini disambut baik oleh masyarakat pendatang yang berada sekitar Pos Pirime dan tokoh muslim di Distrik Pirime. Dalam Kegiatan ini turut hadir Bapak Sulaiman (Tokoh Masyarakat pendatang), Brigadir Laode (Wakapolsek Pirime), Ustad Nasrulloh (Tokoh Agama Tiom) dan sebagai penceramah Ustad H. Jaelani. 


Bapak Sulaiman selaku Tokoh Pendatang menyampaikan terima kasih telah mengadakan acara ini. Hal ini merupakan bentuk toleransi beragama di Pegunungan Tengah Papua oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama dengan masyarakat pendatang. “Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pos Pirime yang telah mengadakan acara ini dan mengundang masyarakat pendatang, saya doakan semoga personel Pos Pirime selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas di Distrik Pirime,” ucapnya.**

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Yonif Mekanis 203/AK Memperingati Isra Mi'raj bersama Masyarakat Muslim di Pegunungan Tengah

Terkini Lainnya

Iklan