Scroll ke Atas
Berita Utama

PWI Pemalang Komitmen Bantu Pemajuan Daerah

25
×

PWI Pemalang Komitmen Bantu Pemajuan Daerah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemalang, berkomitmen membantu pemajuan daerah. Komitmen ini disepakati dalam momentum malam wungon peringatan hari pers nasional sekaligus perayaan hari lahir PWI yang ke-77 tahun, Rabu malam (8/2/2023).
Dalam diskusi itu, PWI Pemalang menelurkan beberapa macam rekomendasi. Satu diantaranya membantu pemajuan daerah.
Diketahui, kondisi Pemalang saat ini dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja. Apalagi pasca adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Untuk itu, PWI Pemalang bertekad mengembalikan marwah dan kondisi daerah.
“Kami (PWI Pemalang) bersepakat dan bertekad membantu Kabupaten Pemalang agar pulih. Pemerintahan harus tetap berjalan, birokrasi tidak boleh hanyut dalam suasana kedukaan dan ketakutan secara terus menerus,” ujar Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah.
Ketua PWI Pemalang juga meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuka diri kepada awak media.
“Dalam era keterbukaan dan kebebasan pers, sudah sepatutnya OPD membuka diri, utamanya dalam memberikan informasi publik. Dan juga OPD mau menerima kehadiran kita para wartawan,” kata Ketua PWI Pemalang.
Rekomendasi lainnya dari PWI Pemalang adalah menyepakati tentang paramater bagaimana orang dapat dikatakan menjadi wartawan.
Sejalan dengan tema Hari Pers Nasional Tahun 2023, ‘Pers Bebas Demokrasi Bermartabat,’ PWI Pemalang, berharap tema tersebut dapat diimplementasikan secara nyata.
“HPN tahun ini mengangkat tema pers bebas demokrasi bermartabat, sejalan dengan itu kami berharap insan pers di Pemalang dapat menjalankannya,” tutup Ali Basarah, Ketua PWI Pemalang.(*)

Baca Juga :  Bakamla RI Gelar Gladi Posko Persiapan Patroli Bersama