Scroll ke Atas
Pendidikan

Pupuk dan Tumbuhkan Kedisiplinan Jiwa Patriotisme, Babinsa Latih PBB

43
×

Pupuk dan Tumbuhkan Kedisiplinan Jiwa Patriotisme, Babinsa Latih PBB

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen memberikan Pembekalan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswi MTS Gondang, Jum’at ( 17/02/2023 ).
Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.
“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswi MTS Gondang karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” ungkap Sertu Aris.
Kegiatan latihan PBB yang diikuti 1 ( satu ) regu putri bertujuan agar para siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.**

Baca Juga :  Prof Haedar Nashir : Fokal IMM Harus Lebih Mengambil Peran Alternatif