Scroll ke Atas
Pendidikan

Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Larangan Kunjungi Polres Brebes

23
×

Puluhan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Larangan Kunjungi Polres Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Untuk mengenalkan profesi dan tugas kepolisian sejak dini, puluhan anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengunjungi Kantor Kepolisian Resort (Polres) Brebes, Selasa (14/2/2023).
Tampak dengan diantar jemput menggunakan kendaraan polisi, anak – anak terlihat riang gembira mengikuti kegiatan bersama Polisi. Hal ini sejalan juga dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA) dan Polisi Peduli Anak (Polina ).
Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) Polres Brebes Aiptu Dr. Ervin Hengki Prasetyo, SH, MH menyampaikan apresiasi atas kunjungan anak didik TK Aiysiyah Bustanul Athfal yang terlihat sangat senang. Ini menunjukkan mereka cinta kepada Polri, Polisi Sahabat Anak dan milik masyarakat. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bersama – sama menjaga anak agar menjadi generasi penerus yang lebih baik. 
Erwin menjelaskan terkait isu penculikan anak yang tersebar di media sosial ternyata kebanyakan hoaks, video yang sudah beberapa tahun lalu dimunculkan kembali. Sehingga jangan sampai terpengaruh dengan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya, namun tetap waspada dan antisipasi dengan tetap melakukan pengawasan pada anak,” jelasnya.
Lanjut Erwin, anak perlu diajari agar tidak mudah menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal. Selain itu juga diajarkan bagaimana membela diri dengan berteriak dan lari serta berupaya melepaskan diri apabila ada yang hendak berbuat jahat kepadanya.
SentaraKepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Darwati, S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran berkunjung ke Polres Brebes adalah untuk memperkenalkan anak – anak kepada profesi seorang polisi, bagaimana seragamnya, pekerjaannya, bagaimana kantornya dan bagaimana cara menghadapi situasi terkait isu penculikan.
Sementara pada kegiatan tersebut, anak – anak diajak berkeliling, perkenalan ruangan setiap satuan, dikenalkan dan dijelaskan penggunaan kendaraan dinas kepolisian serta diajari tentang rambu – rambu lalu lintas.(imam)

Baca Juga :  Penerjunan Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Berbasis Masjid