Scroll ke Atas
Berita Utama

Police Goes To School, Polres Pekalongan Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

24
×

Police Goes To School, Polres Pekalongan Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Satlantas Polres Pekalongan menggelar Police Goes to School di SMK Diponegoro Karanganyar guna penyuluhan keselamatan berlalu lintas dalam rangka ops keselamatan lalu lintas candi 2023 di wilayah Kab. Pekalongan, Jum’at (17/02).
Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda teguh Subiyantoro bersama anggota.
Ipda Teguh dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Police Goes to School dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.
“Disamping itu untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.
Ia juga mengimbau kepada siswa-siswi SMK Diponegoro Karanganyar yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor. “Terlebih ini masih dalam ops keselamatan candi 2023, yang mana salah satu sasarannya adalah pengendara dibawah umur, pemakaian knalpot brong dan lainnya,” imbuhnya. 
Mekanisme pembuatan SIM juga dijelasakan kepada para siswa oleh Ipda Teguh. “Bagi yang sudah cukup umur bisa membuat SIM guna kelengkapan dalam berkendara,” tuturnya.
Melalui ops keselamatan lalu lintas candi 2023 ini, Ipda Teguh berharap dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas. (*)
Editor: Eva

Baca Juga :  Menjaga Keseimbangan Tubuh Agar Tetap Prima, Personil Polres Brebes Melaksanakan Senam