iklan

Iklan

iklan

terkini

Plt Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang Masa Bakti 2023 - 2025

15/02/2023, 18:02 WIB Last Updated 2023-02-15T11:51:16Z

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pengurus Musyarawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang Periode 2023 - 2025 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, bertempat disalah satu rumah makan di Kecamatan Taman, Pemalang, Rabu (15 Februari 2023).

Seusai pengukuhan, Plt Bupati Mansur Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang yang pada hari ini baru saja dikukuhkan.

"Dan intinya, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu semua yang menjadi pengurus masa bakti 2023 - 2025. Tentunya selamat dan sukses dalam mengemban tugas ini, semoga kedepan lebih bagus lagi," ucap Mansur.

Plt Bupati Mansur berharap kepada MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP serta lintas komisi lainnya di bidang pendidikan di Kabupaten Pemalang dapat berperan sebagai fasilitator diskusi, komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dalam upaya mempercepat kemajuan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Melalui forum ini, kata dia, para kepala sekolah dan para guru diharapkan mampu menguatkan sinergitas dengan kerjasamanya membahas isu-isu penting dari ketua MKKS terkait pendidikan.

"Selanjutnya bersama-sama mencari solusi dan bagaimana mengatasi masalah-masalah yang ada di dunia pendidikan," terangnya.

Melalui forum ini pula, Mansur menginginkan adanya gagasan-gagasan baru dan ide kreatif yang akan mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

"Kita kepengen kedepan ada terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi yang bisa lebih memberi kita semangat. Semangat belajar bagi para siswa tentunya. Lebih semangat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," kata mansur.

Dikatakan, permasalahan terkait masih rendahnya minat para siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi ini bisa menjadikan masukan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang guna menentukan langkah-langkah strategis dalam melakukan upaya penyelesaiannya. Hal ini agar jumlah partisipasi anak-anak SMP yang mau melanjutkan ke SMA menjadi lebih tinggi.

Mansur tidak menampik meski sekolah di SMP dan SMA tidak dipungut biaya, tetapi masih banyak yang tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang tersebut. Oleh karena itu, masalah-masalah semacam ini perlu untuk dicarikan solusinya.

"Kenapa harus ada kejadian seperti itu, intinya harus kita pecahkan. Kedepan tidak lagi terjadi anak-anak kita yang tidak sekolah lagi. Makanya ada MKKS ini harapannya bisa menjembatani dari para kepala sekolah yang mempunyai siswa di sekolahnya bisa menjembatani melalui MKKS. MKKS ini nanti menyampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk mencarikan solusinya. Sehingga kedepan pendidikan di Kabupaten Pemalang, baik dari segi kuantitas maupun kualitas menjadi semakin baik," tukasnya.

Adapun acara pengukuhan pengurus MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang masa bakti 2023 - 2025 ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, dan para kepala sekolah serta guru SMP se Kabupaten Pemalang. *

Penulis : Yanto 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang Masa Bakti 2023 - 2025

Terkini Lainnya

Iklan