iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Taraban Paguyangan Dalam Tingkatkan perekonomian Warga Gelar Musdes Tentang BUMDes 2023

14/02/2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-02-14T12:52:48Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula kantor Desa Taraban digelar Musyawarah Desa (Musdes) Badan usaha milik desa (BUMDes) Tahun 2023, Selasa (14/2/2023) siang.

Kegiatan yang dihadiri Camat Paguyangan Kepala Desa (Kades), Babinsa, Dirut/pengurus BUMDes Taraban, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping dan Perwakilan masyarakat desa setempat.

Tampak dalam Musdes tersebut membahas sekaligus dilakukan penetapan APBDes danRencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) terkait BUMDes 2023.

Kepala Desa (Ksdes) Taraban Uma Farida mengatakan keberadaan BUMDes di desanya merupakan lembaga yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintahan desa dalam usaha memperkuat perekonomian desa dengan harapan menjadi salah satu badan usaha yang didorong untuk menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADesa) sehingga perlunya digelar kegiatan Musdes tersebut.

Farida mengungkapkan dalam penyelenggaraan Musdes BUMDes ini dimana musyawarah desa benar-benar dibutuhkan sebagai sebuah forum pengambilan keputusan untuk memutuskan langkah-langkah yang baik secara operasional, secara kelembagaan, maupun secara pengelolaan bisnis manajemen.

Farida juga menyampaikan Pemdes Taraban menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk tahun 2023 ini n harus lebih meningkat dari pendapatan tahun sebelumnya. 

"Musdes ini juga mengharapkan BUMDes Taraban dapat meningkatkan kinerja kelembagaan serta dapat meningkatkan pendapatan asli desa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Taraban Paguyangan Dalam Tingkatkan perekonomian Warga Gelar Musdes Tentang BUMDes 2023

Terkini Lainnya

Iklan