Scroll ke Atas
Pendidikan

Kebersamaan Anak Usia Dini Markas Kodim 0713 Brebes Disambangi Puluhan Anak TK

48
×

Kebersamaan Anak Usia Dini Markas Kodim 0713 Brebes Disambangi Puluhan Anak TK

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kodim 0713 Brebes kembali didatangi puluhan anak usia dini, dan kali ini dari TK Muslimat NU Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu (8/2/2023) pagi.
Kasriyah selaku Kepala Sekolah TK Muslimat NU Pesantunan menyampaikan kedatangan mereka dalam rangka pengenalan profesi di tubuh TNI Angkatan Darat.
Ia berharap dengan kunjungannya itu dapat menjadikan anak didiknya lebih disiplin, rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru, serta tertanam jiwa patriotisme.
“Terima kasih atas keramahannya, mudah-mudahan Kodim 0713 Brebes tetap jaya dan tetap bersatu dengan masyarakat,” ujarnya.
Sementara Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Peltu Agus Ratono menerangkan.anak-anak usia dini tersebut dikenalkan materi dasar baris-berbaris, tata cara penghormatan, jenis-jenis pakaian dinas dan senjata, nonton film latihan gabungan 3 matra TNI, bernyanyi, dan juga permainan outbound sederhana.
“Untuk kedisiplinan, kita kenalkan sedini mungkin bagaimana sikap baris-berbaris yang baik dan benar,” terangnya.
Lanjut Agus dengan mengenal dunia TNI mereka diharapkan tertanam juga rasa cinta tanah air dan bangsa serta bela bangsa.
“Semoga nanti ada yang termotivasi untuk menjadi prajurit untuk meneruskan tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” pungkasnya (Aan/imam)

Baca Juga :  Dengan Rasa Syukur SIJ Bantarkawung Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Milad Satu Dasawarsa