Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab. Pekalongan Digelar

41
×

Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab. Pekalongan Digelar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Patroli skala besar sinergitas TNI-Polri dan Pemkab. Pekalongan dalam rangka harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 digelar di wilayah hukum Polres Pekalongan, Rabu (22/02).
Sebelum pelaksanaan patroli, dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, yang diikuti PJU Polres Pekalongan, Pabung Kodim 0710/Pekalongan, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab. Pekalongan, Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Kab. Pekalongan, serta gabungan anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Dinhub.
Kapolres Pekalongan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan patroli skala besar sinergitas TNI-Polri dan Pemkab. Pekalongan ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024.
Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan simulasi bentuk sinergitas TNI – Polri dan Pemkab. Pekalongan, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.
“Karena pada pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, maka nantinya tidak ada pasukan BKO dari satuan atas Polri. Oleh karenanya, kita harus mengoptimalkan kekuatan yang ada, melalui bentuk sinergitas semacam ini,” ujar AKBP Arief.
Beliau berpesan untuk selalu menjaga terus kekompakan yang sudah terjalin dengan baik. “Tidak hanya di level atas saja, tetapi juga sampai dengan level bawah,” imbuhnya.
“Jangan lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas,” tambah Kapolres Pekalongan. 
Patroli dilaksanaan dengan menyambangi kantor KPU Kab. Pekalongan, kantor Bawaslu Kab. Pekalongan dan juga melakukan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan.
Sementara itu, Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Farid Amirullah, yang memimpin pelaksanaan patroli menyampaikan dari pemantauan patroli di wilayah hukum Polres Pekalongan terdapat situasi aman dan kondusif. “Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas,” tuturnya. (*) 
Editor : Eva

Baca Juga :  Meraih Kemenangan Yang Gemilang