Scroll ke Atas
Berita Utama

Dalam Pendampingan Giat Puskesmas Tanjung Anggota Babinsa Pimpin Senam Manula

55
×

Dalam Pendampingan Giat Puskesmas Tanjung Anggota Babinsa Pimpin Senam Manula

Sebarkan artikel ini

  

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sertu Suharnoko, anggota Babinsa Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes, Sertu Suharnoko memimpin giat  senam sehat manula yang digelar Puakesmas Tanjung di halaman kantor  Desa Krakahan,  Selasa (21/2/2023) pagi.

Suharnoko mengatakan, senam sehat itu menjadi salah satu bagian dari kegiatan pelayanan kesehatan Posyandu Lansia Puskesmas Tanjung

Selain senam juga dilakukan  pemeriksaan  tensi darah, cek kesehatan umum, gula darah, asam urat, kolesterol, pemberian obat/vitamin, sebagai himbauan pola hidup sehat

Baca Juga :  Donor Darah, Bukti Kepedulian Babinsa Terhadap Warga

Lanjut Suharnoko pihaknya ikut serta dalam kegiatan ini yang  bertujuan untuk memberikan memotivasi kepada warga saat pendampingan kesehatan dari Puskesmas Tanjung,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan dari puskesmas setempat itu sangat penting dilakukan secara berkala mengingat sangat memudahkan masyarakat lansia untuk memperoleh pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

“Dengan ikut senam tentu saja juga membantu saya untuk menjaga kebugaran tubuh untuk tugas-tugas kewilayahan lainnya,” tuturnya – (aan/imam)