Scroll ke Atas
Berita Utama

Dalam Memeriahkan Satu Abad NU, Fatayat PAC NU Paguyangan Akan Gelar Festival Lomba

110
×

Dalam Memeriahkan Satu Abad NU, Fatayat PAC NU Paguyangan Akan Gelar Festival Lomba

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Peran perempuan tidak dapat disepelekan, karena mempunyai hak yang sama seperti halnya pria. Hal itu ditunjukkan oleh kader, perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Fatayat Kecamatan Paguyangan,  Kabupaten Brebes.
Ketua Fatayat PAC NU Kecamatan Paguyangan Leni Yuni Setyowati mengatakan Kegiatan tersebut tentunya masih dalam rangkaian acara satu abad NU dan menyongsong abad kedua NU.
“Fatayat NU Paguyangan akan tetap membangun sinergitas dengan pemangku kebijakan seperti Pemda kabupaten Brebes, anggota legislatif DPR RI Hj. Nur Nadlifah dari FPKB yang sekaligus sebagai salah satu pimpinan Pusat Fatayat NU dan H. Ahmad Zamroni, anggota FPKB DPRD kabupaten Brebes yang juga merupakan A’wan Syuriah PC NU Kabupaten Brebes,” ujarnya.
Leni juga menjelaskan dalam kegiatan ini ada beberapa jenis perlombaan yang akan digelar di Gedung MTs Nurul Huda NU Pesanggrahan Desa Kretek pada Sabtu 18 Februari 2023 mendatang diantaranya paduan suara, qiroah, daiyah dan tartil barzanji secara gratis dan berhadiah trophy, uang pembinaan dan sertifikat 
“Peserta lomba akan diikuti oleh seluruh ranting Fatayat NU se kecamatan Paguyangan,” jelas Leni saat dikonfirmasi, Minggu (13/2/2023) sore.
Menurut Leni, kegiatan tersebut juga dalam rangka menggali potensi dan mencetak kader yang terampil dan berakhlakul karimah.
Ditempat terpisah H. Ahmad Zamroni selaku anggota Fraksi PKB DPRD Brebes mengungkapkan Fatayat merupakan wadah pengkaderan generasi putri yang tentunya membutuhkan dorongan spirit dari semua pihak. 
“Agar program-programnya bisa berjalan maka kami selaku anggota DPRD telah menggelontorkan anggaran di tahun 2022 dan tentunya di tahun anggaran mendatang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.(imam)

Baca Juga :  BPBD Brebes Gelar Mitigasi Desa Tangguh Bencana