Scroll ke Atas
Berita Utama

Cek Lokasi Longsor, Kapolres Berikan Paket Bantuan kepada Warga Terdampak

28
×

Cek Lokasi Longsor, Kapolres Berikan Paket Bantuan kepada Warga Terdampak

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Perwira Polres serta Forkopimcam Lebakbarang melaksanakan pengecekan situasi terkini lokasi longsor di Desa Depok Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan, Rabu (15/02).
“Hari ini, kami bersama Camat Lebakbarang dan Kepala Desa Depok, melihat langsung situasi dan kondisi tanah longsor yang mengakibatkan 6 rumah tertimpa longsoran. Kita mengecek apa- apa yang sekiranya dapat kita lakukan,” ujarnya.
Selain melakukan pengecekan, Kapolres Pekalongan juga menyerahkan paket bantuan kepada warga yang terdampak longsor.
Kapolres mengatakan bahwa longsor terjadi pada Selasa (14/02) sekitar pukul 17.30 WIB, dimana saat itu cuaca hujan lebat disertai angin terjadi di Lebakbarang khususnya di desa Depok yang mengakibatkan 6 rumah terdampak longsor.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena mereka sudah tau jika ada suara longsor sehingga mereka sudah pergi meninggalkan rumah dan mengungsi kepada saudara yang lain di dekat lokasi.
Menurutnya, kerugian material mencapai sekitar 100 jutaan.
Nantinya, Polres Pekalongan juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait bantuan dalam hal ini yang disampaikan pak Lurah dan pak Camat yaitu semen. “Nanti kita upayakan untuk membantu warga yang terdampak disini,” katanya.
Sebanyak 30 personil juga akan dikerahkan guna melaksanakan evakuasi dan membantu warga di lokasi. 
AKBP Arief berharap semoga bencana alam ini tidak terjadi kembali, dan kita berdoa bersama semoga senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT.     
Kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah pegunungan, Kapolres mengimbau untuk senantiasa memperhatikan cuaca, disaat cuaca hujan untuk memperhatikan sekelilingnya dulu.
“Retakan-retakan tanah sangat perlu diperhatikan, dan kepada Kepala Desa serta Kapolsek supaya laksanakan mapping wilayah mana yang ada retakan-retakan tanah yang berpotensi longsor,” imbuhnya. (*)
Editor: Eva

Baca Juga :  Lahirkan Generasi Beriman, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Mengaji