Scroll ke Atas
Pendidikan

Camat Ampelgading Buka Pesta Siaga 2023

78
×

Camat Ampelgading Buka Pesta Siaga 2023

Sebarkan artikel ini
JURNALPEMALANG.CO.ID – Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Ampelgading melakukan kegiatan tahunan Pesta Siaga. Pesta Siaga 2023 dibuka oleh Camat Ampelgading, Pemalang dengan ditandai pemukulan gong, di halaman SMK N Ampelgading pada sabtu, 18 Februari 2023.
Camat Ampelgading Prasetyo Widiyatmoko mengatakan, apa yang dilakukan anak-anak dalam kegiatan pesta siaga ini merupakan kegiatan yang positif, jadi bila anak-anak dibina dengan benar ini bisa menjadi aset bangsa.
“Jika mereka dibina dengan baik itu merupakan aset bangsa karena anak-anak ini yang nanti menjadi generasi penerus,” kata Camat Prasetyo saat ditemui wartawan usai membuka acara pesta siaga.
Kegiatan positif seperti pesta siaga ini merupakan kegiatan yang memang penting. Menurutnya, lomba-lomba dalam pesta siaga memang banyak. Namun, itu hanya untuk memeriahkah acara. 
“Yang penting itu mereka (anak-anak) bisa berkumpul, sosialisasi dengan yang lain dan bersenang-senang dalam pesta siaga,” tukasnya.
Sementara Ketua Kwarran Kecamatan Ampelgading Tri Widodo menyampaikan, peserta yang mengikuti Pesta Siaga di tingkat Kecamatan Ampelgading ini diikuti oleh 40 Gugusdepan (Gudep), kata dia per Gudep terdiri dari 16 anak.
“Per Gudep terdiri dari anak perempuan 8 dan laki-laki ada 8 total 16 anak, peserta dari Sekolah Dasar (SD) 40 sekolah dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 4 sekilaah,” ujarnya.
Ia menuturkan tujuan dari lomba itu, untuk menyalurkan ekstra wajib pramuka di Gudep. Jadi lomba-lomba ini memang perlu dilakukan agar mereka tidak hanya latihan dan kegiatan saja.
“Jadi anak-anak ini tidak hanya latihan atau kegiatan saja, mereka juga menampilkan apa yang mereka pelajari,” pungkasnya.**
Sumber: Jurnal Pemalang.co.id

Baca Juga :  Sambangi MTS Darul Abror Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Brebes Edukasi Siswa Terkait Kenakalan Remaja