Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Tejandinya Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pemangkasan Pohon

34
×

Antisipasi Tejandinya Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pemangkasan Pohon

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Untuk mencegah dan mengatisipasi Pohon tumbang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi bergotong royong dalam membantu proses penebangan pohon yang membahayakan Warga dan rumah penduduk bersama sama masyarakat Duk.Girimargo Rt 18 Desa Girimargo, Kec. Miri, Kab. Sragen, Selasa (14/02/2023).
”Antisipasi dan mencegah pohon tumbang dikarenakan sangat rawan sekali saat hujan tiba, yang akhir akhir ini cukup deras dan disertai angin kencang, oleh karenanya Warga Masyarakat bersama sama bergotong royong melakukan penebangan pohon tua yang dinilai membahayakan pengguna jalan,” jelas Sertu Adi.
“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Gotong royong ini merupakan langkah antisipasiu terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terang Babinsa.
Lebih lanjut dikatakannya, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Upaya Sukseskan Program Pemerintah Pemdes Ragatunjung Gelar Vaksinasi di Pelosok Perdukuhan Yang Jauh Dengan Medan Perbukitan Kaki Gunung Slamet