Scroll ke Atas
Berita Utama

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Polres Brebes Sosialisasikan Aplikasi Super APP

36
×

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Polres Brebes Sosialisasikan Aplikasi Super APP

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bhabinkamtibmas Polsek Songgom polres Brebes melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Super App Polri, kegiatan sosialisasi ini untuk mendukung program Kapolri, yakni Quick Wins Presisi Polri, optimalisasi pelayanan publik, sehingga masyarakat merasa pelayanan yang baik, dan memahami pemakaian layanan online kepolisian menggunakan aplikasi Polri Super Apps.

Tampak dalam sosialisasi tersebut juga Bhabinkamtibmas  menjelaskan cara mendownload atau menginstal cara registrasi untuk masuk dalam layanan Polri Super App, serta manfaat dan kegunaan dari aplikasi Polri Super Apps.

Anggota  Bhabinkamtibmas Bripka Satrio mengatakan Aplikasi ini adalah upaya Polri untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah mengakses setiap kerja layanan publik Polri.

Menurutnya Aplikasi Super Apps Polri Presisi, dilandasi Peraturan Kepala Kepolisian (Perpol) Satu Data Polri Nomor 4 Tahun 2022 yang terbit pada pada 22 Maret 2022 mendasari interoperabilitas data Polri, sehingga data dapat dibagi antar sistem elektronik yang saling berinteraksi, Sabtu (26/2/2023).

Lanjut Satrio dalam aplikasi ini untuk mempermudah dalam Perpanjang SIM, pembayaran STNK, pengaduan masyarakat dan layanan POLRI lainnya dapat diakses dengan mudah melalui PRESISI – POLRI SuperApp.

Satrio menerangkan hal-hal yang dapat dilakukan di PRESISI – POLRI Super App: diantaranya Daftar Kendaraan dan Perpanjangan STNK POLRI SuperApp memudahkan Anda untuk mengetahui data kendaraan yang terdaftar atas nama Anda di Samsat Digital. Anda pun dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online, Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Bodeh Lakukan Penertiban Alat Peraga Sosialisasi

Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM, POLRI SuperApp menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan loh di POLRI SuperApp! Keduanya dapat dikirim ke rumah Anda ataupun diambil di SATPAS terdekat Anda, Pengaduan Masyarakat Pengaduan masyarakat yang didukung oleh DUMAS dan PROPAM dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara online. Anda pun dapat memantau proses terkini dari laporan Anda, Pengecekan E-Tilang.

Anda dapat melakukan pengecekan e-Tilang Anda dimana saja dan kapan saja, Konfirmasi ETLE. Konfirmasi pelanggaran kendaraan yang dilakukan oleh tilang otomatis (CCTV) dapat Anda lakukan melalui POLRI SuperApp, Memantau SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan)

Melalui POLRI Superapp, Anda dapat memantau hasil penyelidikan untuk kasus yang Anda laporkan secara aman dan terpercaya,  Informasi Kamtibmas, informasi daerah rawan kemacetan dan laka lantas, daerah kriminal, bencana alam dapat Anda ketahui melalui POLRI SuperApp, Informasi Humas

Berita terkini terkait kinerja kepolisian, berita hoax, dan tribrata news dapat Anda akses secara mudah, Informasi Peta

Anda dengan mudah dapat mencari lokasi kantor polisi disekitar Anda serta rumah sakit POLRI, dan Informasi Lainnya

“TV/Radio POLRI, berbagai website official POLRI, serta informasi terkait museum POLRI dapat Anda ketahui melalui POLRI SuperApp,” terangnya (imam)