Scroll ke Atas
Berita Utama

Adakan Raker, PRIM NSW Kuatkan Langkah Internasionalisasi Muhammadiyah

90
×

Adakan Raker, PRIM NSW Kuatkan Langkah Internasionalisasi Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SYDNEY – Direncanakan besok, hari Ahad, 5 Februari 2023 pulul 12.00 waktu Sydney mendatang Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah New South Wales, Australia akan mengadakan rapat kerja ranting. Rapat kerja ini salah satu agenda penting PRIM NSW setelah sebulan lalu mengadakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2022/2024. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua PRIM NSW Dr. Izza Rohman kepada media ini. 
“Iya, mohon doa warga Muhammadiyah dan kita semua semoga acara raker kami besok berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Dr. Izza Rohman
Izza juga menyampaikan bahwa acara raker kali ini akan dilakukan melalui Zoom meeting untuk efesiensi  mengingat beberapa pengurus dan warga Muhammadiyah yang ada di Sydney tinggal berjauhan. Ada pun beberapa agenda penting yang akan dibahas pada raker kali ini diantaranya Pembacaan SK. Susunan PRIM, Pelantikan Anggota Bidang, Pengantar Raker Ketua PRIM, Amanah Ketua PCIM, Prasaran Penasihat PRIM. 
Rapat kerja ini juga di dahului dengan pelantikan anggota bidang sebagai kelengkapan organisasi untuk periode dua tahun mendatang ini. PRIM NSW memiliki empat bidang yang masing-masing diisi oleh dua personal. Bidang Anggtota Bidang Organisasi dan Perkaderan M. Nadir dan Kuncoro, Bidang Tabliq dan Pembinaan Jamaah Ibnu Jamaludin dan Firdaus Mu’is, Bidang Komunikasi, Informasi dan Publikasi M. Iqwan Sanjani dan Meilianan Widyawati, dan Bidang Perintisan dan Pengembangan Amal Usaha Anwar Kurdi dan Hanif Zakaria. 
Mengacu rundown yang disampaikan, acara ini juga akan dihadiri oleh para penasehat dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Australia Ustd Hamim Jufri dan akan memberikan masukan-masukan untuk program kerja PRIM NSW mendatang. 
“Kita berharap rapat kerja ini dapat dijadikan wadah bagi kawan-kawan PRIM NSW sebagai wahana untuk bersilaturrahim dan menyusun agenda kerja setahun mendatang,” ujarnya.  
Ustd Hamim juga berharap kepada peserta rapat untuk Menyusun program-program yang hebat tapi bisa dilaksanakan. “saya ucapkan selamat Raker” pungkasnya.
Sebagaimana diketahui bahwa PRIM NSW merupakan salah satu cabang istimewa Muhammadiyah yang saat ini sedang berjuang untuk mendirikan sekolah Muhammadiyah ke dua setelah Muhammadiyah Australia College (MAC) yang berkedudukan di Melbourne. Beberapa waktu lalu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurraham dan tim juga telah berkunjung ke Sydney untuk memantau persiapan pendirian sekolah tersebut.
Muhammadiyah saat ini sedang menggalakkan program internasionalisasi dengan terus mendorong program-program cabang dan ranting istimewa yang ada di luar negeri. Australi menjadi salah satu negara yang menjadi perhatian dari pimpinan pusat selain Malaysia, Arab Saudi, dll. Melalui raker inilah penguatan intrenasionalisasi itu in sya Allah dapat diwujudkan.(Wahidin Hasan)

Baca Juga :  Plt Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Beras ke Para Nelayan